Pages

Rabu, 27 Juli 2011

'Ngantri' Verifikasi Berkas di UNNES

14 Juli 2011, saatnya aku melakukan verifikasi berkas-berkasku untuk masuk universitas yang memang aku inginkan. Meskipun bukan jurusan yang aku inginkan yang aku dapatkan, tapi aku tetep ngerasa seneng. Dan hari ini saatnya FBS (Fakultas Bahasa dan Seni) melakukan verifikasi berkas-berkas.

Bismillah..

Berangkat dari rumah bareng Dito yang juga sefakultas sama aku. Janjian juga sama Alifah buat kumpul di smanda habis itu berangkat ke unnes. Verifikasi dimulai jam 8 pagi. Dan menurut temen-temen yang udah verifikasi di fakultas yang berbeda, antrinya bakalan puanjaaaaaaang buanget. Nggak kebayang gimana panjangnya. Apalagi sepertinya FBS jumlah mahasiswa yang diterima lebih banyak daripada fakultas yang lain. Hmm.. positive thinking ajalah..^^

Akhirnya janjian jam setengah 7 buat berangkat, tapi Dito baru ngampiri ke rumahku jam 7an. Lumayan ‘nyandak’ sih buat perjalanan maksimal 1 jam ke unnes. Akhirnya kita nungguin Alifah di smanda buat berangkat bareng. 10menit..15menit..20menit..30menit..hampir 1jam kita nunggu Alifah. Lumayan nggak sabar juga sih, takut telat buanget. Apalagi aku sama Dito hingga detik itu juga belum bisa registrasi online. Registrasi aja belum, gimana mau verifikasi... bukan malas atau kenapa, tapi sejak habis mbayar uang masuk kuliah di bank, pas mau registrasi nggak bisa terus. Katanya belum bayar, jadinya mau nggak mau registrasi di unnes langsung nih..

Akhirnya kita buru-buru berangkat ke unnes. Smanda-unnes ditempuh hanya dalam waktu kurang dari setengah jam. Ngebut banget nggak tuh, ngeri! Hehe. Tapi Alhamdulillah, sampai dengan selamat.

Pas udah sampe di unnes, terpesona.. wow!! Antrinya puanjaaaaaang buanget. Pasti kita dapet yang paling belakang nih. Yaiyalah, datengnya juga belakangan. Haha..

Akhirnya dengan sabar sambil cerita-cerita bertiga kita nunggu antrian. Ngantri dari jam setengah 9 tuh. Ceritanya ‘ngalor-ngidul’ apalagi kita udah dua tahun sekelas di smanda. Wah, nggak berhenti-berhenti tuh ceritanya. Pas liat jam, uda 1 jam kita nunggu antrian. Tapi kok kayaknya masih berdiri di tempat yang sama yaaa?? Emang super duper luama wis. Ckckck.. dilanjut cerita-cerita lagi deh.. haha

Alhamdulillah, akhirnya dapet giliran verifikasi jam setengah 12. Tapi karena aku dan Dito belum registrasi, jadi harus registrasi dulu. Pas lihat antrian registrasi, wow!! Buanyak bangettt.. akhirnya kita disuruh registrasi dulu di warnet terdekat unnes, daripada ngikut antrian yang panjang lagi itu..

Alifah pun bisa langsung verifikasi, sedangkan aku sama Dito harus nyari warnet dulu. Dimana yaa, warnet deket unnes?? Pas nyari isinya warteg, fotocopy sama kost-kostan. Mana warnetnya...

Akhirnya dapet juga, segera masukin data, terus di print, terus balik lagi ke unnes buat verifikasi berkas. Segera langsung kita balik ke unnes. Langsung ke bagian verifikasi berkas, ini pos pertama yang harus didatengi. Ntar soalnya ada 7 pos, dan itu ngantrinyaaa..

Setelah uda verifikasi berkas, foto kartu mahasiswa, ngembaliin berkas, terus tes kesehatan. Ini antrian yang paling lama. Karena di tes kesehatan ada beberapa bagian juga, ada cek berat sama tinggi badan, tes jantung, tes buta warna, tes denyut nadi dan tes mata. Karena aku memang udah kelihatan minus jadinya nggak usah ngantri tes mata, hhe..

Karena laper, tadi pagi sarapan cuma minum kopi akhirnya kita meng’istirahat’kan diri dulu sebelum tes kesehatan. Makan mie ayam di depan auditorium unnes. Setelah kenyang, kita balik lagi buat ngantri lagi. Pokoknya verifikasi data di unnes judulnya ‘ngantri’ lah..

Tes kesehatan, karena aku udah selesai tes kesehatan sedangkan Dito masih separoh bagian yang belum, aku sholat dulu deh. Udah jam setengah 2, takut nggak kekejar sholatnya (telat banget yaa). Keluar ruang audit, nyari masjid, mana masjidnyaaa... tanya mbak-mbak jilbaber, terus ditunjukin deh^^

Pas mau wudhu, ketemu mbak jilbaber lagi. Ngobrol-ngobrol dulu, dan ternyata mbaknya satu prodi sama aku :) akhirnya ketemu mbak-mbak yang sejurusan sama aku. Jilbaber pula, duh senengnyaa. Nggak lupa aku minta nomer hape mbaknya. Namanya mbak Novi, sebenernya nggak terlalu inget wajahnya tapi inget warna pakaian yang dipake aja, hhe afwan ya mbak^^

Terus aku wudhu, sholat dhuhur. Kayak orang ilang tuh di masjid unnes sendirian. Soalnya yang lain anak unnes semua (yaiyalah, namanya juga kampus unnes)

Habis sholat, aku balik ke ruang audit lagi. Dito udah selesai tes kesehatan, terus kita segera ke pos ngukur jas almamater, bayar buku kuliah sama buka rekening. Alhamdulillah.. akhirnya selesai juga, pikirku. Tapi ternyata, belum!

Masih ada pos kegiatan mahasiswa yang wajib harus didatengi. :(

Pertama di BEM KM UNNES, Cuma disuruh ngisi data sih, lumayan cepet juga. Tapi sekali lagi, ngantrinya yang lama. Habis ngisi data di BEM KM UNNES, kita ke pos TPAI (Tutorial Pendidikan Agama Islam). Ternyata di unnes, mentoring buat maba wajib! Yeaah!! Inilah yang aku cari selama ini, apasih... disini isinya aktifis dakwah semua, wah ngerasa bener-bener kayak udah kenal sama mbak-mbaknya. Disini lumayan lama, lebih tepatnya lama karena ngobrol-ngobrol sama mbak-mbak jilbaber itu. Ngalor-ngidul lah pokoknya tapi karena yang ngantri banyak, kita jadi nggak enak sendiri. Jadinya pamit dulu sama mbak-mbaknya. Tapi ada satu yang lupa, lupa tanya nama mbak-mbaknya siapa aja. Padahal udah ngobrol-bercandaan lama banget..

Habis dari pos TPAI, kita ke pos pramuka. Ntar soalnya ada OKPT, wajib buat semua mahasiswa kependidikan sepertiku ini. Ya, nggak papa deh. Dijelasin sama mbaknya OKPT tu bawa apa aja. Udah tiga pos kegiatan mahasiswa yang wajib didatengi. Ternyata masih ada dua pos lagi. Yaitu pos bem fakultas sama hima jurusan. Oh no! Tapi nggak papa lagi wis. Haha. Cuma sebentar-sebentar doang soalnya, Cuma ngisi data terus selesai deh :)

Akhirnya semuanya selesai, Alhamdulillah... jam 4 sekarang, berarti saatnya pulang. Mari kita pulaaaaang!! :D

Di parkiran ternyata Alifah udah nunggu lama, hhe maap ya Liph..^^

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger