Pages

Minggu, 10 Juli 2011

Rihlah Anak Kader [Part 1]

Hari-H, saatnya pemberangkatan..

Berangkat ke DPD jam 10, belum ada siapa-siapa, akhirnya ngisi perut sebentar. Pas mau jam 11 udah mulai banyak yang berdatangan. Tapi Ishmah kok nggak muncul-muncul yaa?? Akhwat sendiri nih panitianya. Akhirnya sms Ishmah dan tak lama Ishmah datang. Setelah registrasi kita semua berangkat. Ya! Tugas pertama jadi bendahara, mbawa uang registrasi + uang macem-macem. Berapa juta gitum bingung juga, nggak bawa dompet soalnya. Karena bawa tas kecil, yaudah dimasukin k etas kecil itu.

Let’s go, Berangkat!!

Saatnya berangkat, menuju bis. Eh, bisnya nggak muat. Akhirnya beberapa dari peserta naik mobil. Dan aku, ishmah karena nggak dapet tempat berdiri deh di bisnya.. huhuhu, lumayan capek juga sih, meskipun sesekali duduk, tapi lebih lama berdiri daripada duduknya. Pas nyampe Sukun, kita njemput Mbak Azka sama adiknya Udin. Kasian juga tuh mbak Azka sama Udin yang juga harus berdiri. Tapi setelah 2 jam akhirnya kita sampe ke Hotel Rawa Pening. Karena bisnya nggak bisa masuk sampe depan kamar kita nginep (yaiyalah..) akhirnya kita jalan dengan jarak dan bawaan yang lumayan juga.

Pas udah sampe di kamar, pembagian kelompok kamar peserta. Iyaaaa,, banyak yang protes karena kamarnya diacak. Biasalah...

Akhirnya pembukaan dimulai. Diisi dengan sedikit taujih dan ta’aruf panitia dan peserta. Disini kita dikerjain habis-habisan sama Pak Adi a.k.a. Ust. Adi (guru spanda). Ditanyain macem-macem, dari mulai biodata, kegiatan di sekolah dan banyak deh. Tapi dengan ta’aruf ini kita semakin kenal satu dengan yang lain. Dan karena ta’aruf ini aku tau siapa aja panitianya (panitia kok baru tau panitianya, gubrak!!). ada Miqdad, Musa, Zahid, Udin, Ishmah, Arina, Mbak Azka dan Aku..

Setelah ta’aruf selesai, skitar pukul 5 sore kita briefing. Nah, akhirnya briefing juga setelah bertanya-tanya nih acaranya ngapain. Disini kita membahas outbond yang akan diberikan dan PJ tiap outbond. Setelah briefing selesai, nanti jam 18.30 diminta untuk kumpul makan malam dan ada acara training motivation.

Kita kumpul jam 18.30, makan malam dan sedikit pengarahan sampe jam 20.00. setelah itu ada training motivation yang diberikan oleh Akh Dimas. Selagi peserta mendengarkan training, kita panitia bikin jagung bakar, seru nih! Dibagi-bagi jobnya. Ishmah sama Arin yang bagian ngebumbuin. Musa, Udin sama Azzam bagian bakar plus ngipasin. Aku nyenterin aja deh, karena ternyata lampu dimatiin dan beberapa jagung gosong karena nggak kelihatan. Eh, Miqdad ikut-ikutan nyenterin. Mbak Azka nata jagung plus minumnya. Satu lagi panitia yang kayaknya nggak ngapa-ngapain, cuma nonton ya? Si Zahid tuh. Sambil bercanda banyak tragedi yang terjadi pas bakar jagung. Entah gosonglah, keliliben abu lah, kena bakarannyalah, bahkan jagung yang jatuh dibakar lagi, kerjaannya sapa tuh (ide kreatif Musa sepertinya)

Setelah training selesai, pas jagung mateng. Wah, sambil nonton Kungfu Panda makan jagung bakar. Hmm.. yummy!! Dengan teh hangat dan roti. Uuhh, kenyang bangetlah pokoknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger