Pages

Jumat, 31 Januari 2014

Kini Aku Telah Memilih


Baru aja selesai nonton “Interupsi” di Indosiar, tentang calon presiden yang diusung oleh partai bernomor urut 3 di pemilu 2014 ini. Partai Keadilan Sejahtera atau yang lebih akrab disebut PKS, partai berlambang ka’bah-bulan sabit-padi ini merupakan salah satu partai peserta pemilu 2014 ini. Jujur, sangat terpukau dengan jawaban-jawaban cerdas dari ketiga bakal calon presiden yang diusung oleh partai bertagline “cinta, kerja, harmoni”. Hidayat Nur Wahid dengan kecerdasannya dalam menjawab setiap pertanyaan, Anis Matta yang kini menjabat sebagai presiden PKS begitu nampak memukau, dan Ahmad Heryawan yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ternyata sangat lincah dalam beretorika, salut dengan ketiganya.

Tapi bukan itu fokus utama pembahasan dalam tulisan ini. Ketika menonton acara tersebut jadi teringat sesuatu. Partai Keadilan Sejahtera ini memiliki sebuah wadah untuk anak-anak muda, yang tak lain anak-anak muda tersebut adalah anak-anak dari kader PKS, yaitu Garuda Keadilan. Garuda Keadilan ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada anak kader supaya tetap berada dalam barisan dakwah yang rapi dan kokoh, istilah gampangnya biar orang tuanya lebih mudah mengontrol anak-anaknya –kurang lebih seperti itu-. Garuda Keadilan atau GK telah memiliki struktur kepengurusan, dari mulai tingkat nasional, tingkat wilayah, bahkan tingkat kota. Dan kemarin pada tanggal 28-29 Desember 2013, Garuda Keadilan Jawa Tengah baru saja mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah yang dihadiri oleh perwakilan delegasi dari masing-masing kota. Acara ini diadakan di Markas Dakwah Building DPD PKS Kota Semarang. Dan kebetulan aku diamanahi untuk menjadi panitianya.

Rapat pertama diadakan di kantor DPW PKS Jawa Tengah, dalam rapat koordinasi pelaksanaan Muskerwil GK Jateng ini dihadiri oleh Pak Fris, Pak Aris, Pak Ali Umar Dani selaku perwakilan untuk GM-pro dan dari teman-teman GK Jateng yang pada saat itu ada Azam, mas Galang, Salma, Fatimah dan tentunya aku sendiri. Masih teringat jelas dan cukup #jleb sekali dengan pernyataan dari GM-pro, bahwa anak kader itu diharapkan juga mampu membantu perolehan suara PKS. Misalnya saja dengan mencoba mengajak teman-teman di sekitarnya untuk milih PKS. Nggak usah jauh-jauh lah DSnya, minimal teman dari SD-SMP-SMA sama kuliah. Itu kalau dikumpulin kan juga udah banyak to. Jadinya anak kader juga merasakan apa yang sedang dirasakan oleh orang tua kalian. Kenapa pernyataan itu bisa #jleb sekali? Karena selama ini memang kayaknya kita masih ragu-ragu untuk mempromosikan PKS ke teman-teman dekat kita, kita hanya berani untuk DS ke orang yang belum kita kenal. Padahal teman-teman kita sendiri bisa jadi lahan yang siapa tahu justru akan memilih PKS karena kenal dengan kita.

Ini yang membuat aku menjadi berpikir, beranikah aku untuk mengajak teman-teman yang sudah kukenal untuk memilih PKS. Apalagi pemilu 2014 ini memiliki suara terbanyak dari kaum anak muda. Seharusnya aku bisa melakukan itu, mungkin perasaan takut itu muncul karena belum pernah mencoba. Hmm,, akan kucoba untuk memulainya, insya Allah..

profil singkat PKS

Jadi, teman-teman yang baca tulisan ini jangan lupa pada tanggal 9 April 2014 ini pilih PKS nomor 3 ya.. Partai Keren Sekali, Partai Kita Semua. Oh iya sedikit curhat ah, tahun ini merupakan tahun pertamaku untuk memberikan suara di pemilu lho, hehe :D

10 komentar:

  1. subhanalloh..
    aku dong di DS.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau di DSin gimana nih?
      udah pasti milih ini kan? :D

      Hapus
    2. dipromosiin..
      haha antum sok tau deh.. :D

      Hapus
    3. oke oke, mau dipromosiin dari mana dulu nih?
      sejarahnya, awal berdirinya, program kerjanya, kadernya atau apanya dulu nih? :D

      Hapus
    4. wah keren antum tahu banyak..
      kalo gitu semuanya deh.. :)

      Hapus
    5. nggak terlalu tau semuanya secara mendetail sih, cuma beberapa aja.. hoho
      klo mau tau lengkap ttg smuanya cari aja di mbah gogle :D

      Hapus
    6. yah.. mbah google kadang sering nipu.. :p
      kasih alamat web resminya aja sini

      Hapus
    7. wah, kayaknya ini korbannya mbah google ya,, hoho
      oke oke, ini web resminya http://www.pks.or.id/ bs langsung di cek :D

      Hapus
    8. tau aja, sya sering diPHPin.. :'(
      sip sip syukron..

      Hapus
  2. namanya juga mahasiswa, pasti pada jadi korban diPHPin mbah google :D
    sip, sama2..

    BalasHapus

Powered By Blogger