Pages

Minggu, 19 Juni 2011

REBELLION goes to JOGJA !!

Awalnya kukira tak akan seindah perjalanan piknik atau jalan-jalan yang pernah aku lakukan. Karena baru kali ini (akhirnya) aku mau untuk ikut serta dalam piknik kelas bersama REBELLION. Dalam piknik ini aku meng’iya’kan karena kurasa inilah saatnya aku ikut pergi bersama teman-temanku tercinta selama 2 tahun kami bersama dalam satu kelas. Karena sejak kelas X sampai kelas XII baru pertama kalinya aku pergi bersama mereka. Dulu waktu kelas X ada study tour ke Jogja aku nggak ikut, terus waktu kelas XI ke Bali juga nggak ikut. Bahkan waktu ada buka bersama kelas juga nggak pernah ikut (maap ya teman-temanku,hhe). Ini saatnya aku membayar itu semua dengan ikut serta pergi Perpisahan Kelas XII IA 3 ke Jogja.

Jogja yang memang menarik untk dijadikan tujuan wisata tak pernah membuat aku bosan untuk kembali kesana dan kesana lagi. Ya, salah satu tujuan wisata yang tak pernah kehilangan nilai pesona keindahannya. Entah dari pesona keindahan alamnya, keanekaragaman ciri khasnya dan pokoknya banyaklah.

Dan tujuan wisata utama kita adalah Pantai Baron dan Pantai Kukup yang berada di balik Gunung Kidul, sekitar hampir 2 jam dari Jogja. Tapi sayangnya dari 26 siswa sekelas ada 5 orang yang nggak ikut, yaitu Guntur (katanya ada piknik keluarga gitu), Johan (nggak tau apa alasannya), Echy (yang lolos tahap pertama di akpol, dan harus tes tahap selanjutnya), El (bingung sama nih orang,pagi-pagi mau berangkat mendadak bilang nggak bisa ikut) dan satu lagi Dzika (padahal udah semangat banget buat ikut, tapi karena harus verifikasi data di UNNES di hari yang sama). Udah di smanda siswa kelas kita yang paling sedikit, ini tambah sedikit lagi deh.

Kita berangkat hari Selasa, 8 Juni 2011. Yang harusnya jam 05.30 kumpul dan berangkat, namanya orang Indonesia akhirnya kita berangkat dari depan smanda jam 06.30. sebelum berangkat baca doa dulu biar selamat sampai tujuan. Bismillah.. akhirnya kita berangkat ke Jogja...

Sepanjang perjalanan diisi dengan bercandaan sama temen-temen, apalagi waktu ada sambutan dari ketua kelas, aneh banget, hhe ^o^. Tapi lumayanlah untuk menyegarkan suasana.

Tak terasa kita sudah sampai di perbatasan Magelang-Jogja, dan untuk pertama kalinya aku lihat apa itu yang dinamakan Candi Prambanan. Ternyata kelihatan dari jalan raya ya, hhe. Padahal dulu orangtua bilang waktu kecil aku pernah diajak kesana. Tapi lupa sih, namanya juga anak kecil.

Karena perjalanan jauh, akhirnya banyak juga yang kecapekan dan tidur di bis. Bukan anak REBELLION kalo nggak jail. Mereka yang tidur difoto. Dasar,teman-teman uang jail... akhirnya banyak yang ngerasa nggak nyaman untuk tidur dan banyak pula yang terjaga dengan badan yang sangat lelah.

Nah, waktu perjalanan menuju pantai dari Gunung Kidul suasana mulai hening. Bukan karena pada tidur, tapi karena jalanan yang naik turun dan berkelok-kelok. Lumayan mengocok perut, alias banyak yang mual. Bu Win yang duduk di depan dan menawarkan kresek untuk yang mual pun laku keras. Bener-bener mual banget rasanya, akupun juga ngerasain.

Akhirnya tepat pukul 12.00 kita sampai juga di pantai. Tujuan pertama adalah pantai Baron. Sebelum bermain di air, kita makan siang dulu. Tapi karena emang aku uda mual banget, nggak nafsu makan sama sekali. Makan hanya separuh, itupun kayaknya nggak ada separuh deh^_^.

inilah keindahan pantai Baron

inilah kami saat di Baron

Ketika udah ngelihat pesona air laut dengan desiran ombaknya, rasa mual tadi perlahan hilang. Dan kita bermain air sambil foto-foto ria. Tapi karena pesona Pantai Baron tak begitu menarik, kita di sana hanya setengah jam, terus dengan nggak sabar kita menuju pantai Kukup.

nggak sabar menuju Kukup

Sampai di Kukup, teman-teman dan aku ngerasa sangat puas. Karena di Kukup keindahannya jauh berlipat-lipat dari pantai Baron (aiah, lebayya ^^). Di Kukup, airnya lebih biru dan pasirnya putih. Pokoknya lebih indah. Di sana kami bermain air dan berfoto-foto ria lagi. Tak terasa udah 2 jam lebih kita berada di Kukup, beda banget sama yang di Baron.

Pesona pantai Kukup

Kukup dari ketinggian

Karena udah menjelang sore, akhirnya kita memutuskan untuk segera bergegas menuju tempat selanjutnya, apalagi kalau bukan Malioboro. Perjalanan sekitar 2 jam dari pantai.

Sampai di Malioboro, kita dikasih waktu 3 jam, maksimal jam 20.30 udah harus kembali ke bis semua untuk makan malam.

Akhirnya kita langsung pada mencar-mencar. Aku mencar bertiga sama Wati dan Hafshoh. Tujuan utama adalah nyari oleh-oleh buat pakdhe nya, yaitu gudheg jogja. Langsung kita nyari dan kita tanya sama bapak becak, terus dianterin. Dan ternyata kita nyasar, muter-muter jogja. Wah enak juga kalo dipikir-pikir. Tak ada rotan akarpun jadi. Kita muter-muter sekitar alun-alun dan sekitar malioboro. Ngelihat panorama Jogja di malam hari. Padahal ini masih hari sekolah, tapi kok tetep rame yaa... di sepanjang perjalanan kita bercanda. Kasihan juga sih sama bapaknya becak, udah yang naik orang 3 dan harus muter-muter (sabar ya pak...)

Waktu udah sampai malioboro lagi, kita cari oleh-oleh buat orang rumah. Dan untuk survey, kita bolak-balik di sepanjang malioboro itu ada 5 kali.

Dan itu capek banget, apalagi itu hampir semua pedagang tas dan baju kita tanyain satu-persatu untuk dapet harga yang cocok. Hhh,, capeknyooo... akhirnya belum sampai waktu yang diberikan habis, kita udah kembali karena pengen banget cepet-cepet makan. Laper banget,,

Waktu uda sampe bis, eh ternyata banyak yang belum dateng. Alhasil, kita harus nunggu smpe jam setengah sembilan. Dan temen-temen yang lain langsung pada disms biar cepet ke bis. Akhirnya setelah pada ngumpul semua kita langsung meluncur untuk makan. Udah nggak tahan nih perut..

Akhirnya sampe juga di tempat makan. Tempat makannya enak banget, serasa di saung-saung gimana gitu walaupun ada di pinggir jalan raya. Kita makan ikan bakar disitu. Karena udah pada selesai, bukan anak REBELLION kalo nggak memanfaatkan moment yang ada. Kita foto-foto sampe diingetin sama pemandunya. Soalnya udah jam 10 malem. Sampe Semarang jam berapa ini...

Akhirnya kita melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Semarang. Niatnya di jalan mau istirahat sambil tidur, eh REBELLION yang udah diisi ‘bensin’ perutnya pada nyanyi-nyanyi di sepanjang perjalanan. Mana tuh musik dipasang di sebelah kursiku lagi. Hhh,, nggak bisa istirahat deh. Tapi akhirnya setelah waktu hampir jam setengah duabelas malam semua pada capek dan satu-persatu mulai anteng (tidur maksudnya). Dan aku juga bisa tidur, walaupun cuma setengah jam. Tak apalah, karena jan 00.00 kita sampe Semarang..

Alhamdulillah, akhirnya sampai dengan selamat dan memori yang telah kalian berikan padaku. Terima kasih buat REBELLION buat 2 tahun ini, khususnya perpisahan bersama kalian ke Jogja ini. XII IA 3, never end :)