Pages

Senin, 21 Juni 2010

Aku dan Rohisku

Aku dan Rohisku… ^^

Rohani Islam SMA 2 Semarang, atau yang biasa disingkat ROHIS SMANDA. Sudah lama aku mengenal organisasi semi otonom yang berada di bawah OSIS SMANDA (OSSMANDA). Bersekretaiat di Masjid “hijau” Al-Hidayah yang berada di dalam gedung SMA 2 Semarang ini. Yang bahkan lumayan terkenal di Kota Semarang ini.

Pertama kali aku masuk organisasi ini, lumayan lama juga untuk beradaptasi dengan para pengurusnya. Berkenalan dengan “mbak-mbak” rohis aja masih agak malu-malu gimana.., tapi ya emang aku tipe orang yang agak pemalu, jadi ya lumayan lama untuk beradaptasi. Tapi ya itulah, kenangan awal pertama kali masuk rohis.

Tak terasa sudah 2 tahun aku mengikuti kegiatan rohis sebagai pengurusnya. Dari mulai jadi panitia-pantiaan, panitian beneran, lobby ke birokrasi, bahkan lobby ke orang luar untuk minta sponsor. Wah, pokokny banyak banget yang uda aku dapet di organisasi ini. Bahakan terkadang kesibukannya sering ngalahin kesibukan OSIS !

Dari mulai musyum (musyawarah umum), mabit, kemah, berbagai training, kepanitiaan dan berbagai proker sudah pernah ku laksanakan. Banyak sekali lika-liku kehidupan di rohis ini. Apalagi sekarang aku sudah hamper kelas XII, lumayan juga makan asam-garam di rohiSmanda tercinta ini. Banyak juga cerita-cerita dibalik keseriusanku (emang serius..??) di rohiSmanda ini.

Senang, sering..

Marah, apalagi..

Jengkel, ga kehitung..

Malu, pernah..

Sedih, sampe nangis malah..

Kecewa, beraat banget..

VMJ,..???? sama apa dulu, sama rohiSmanda lah.. (jangan piker macem** lo !)

Ya, begitulah perasaan yang pernah, bahkan sering kualami di dalam organisasiku tercinta ini. Bahkan, aku di smanda cuma ikut rohisnya aja lo..

Nih, beberapa tak ceritain beberapa.

Perasaan senang. Seneeengg... banget kalau kita lagi ngadain kegiatan rohiSmanda banyak yang datang. Kayak pas waktu acara MOCHA itu. Karena aku sempet berpikir kalau pesertanya bakal dikit yang dateng, walaupun diwajibin sama sekolah. Tapi begitu tau yang dateng banyak banget plus acaranya sukses, SUBHANALLAH.. rasanya seneng banget. Ngerasa ga sia-sia perjuangan lobbying kita selama hampir setaun ini.

Marah, jengkel atau apalah namanya itu. Uda berapa kali aku sering marah. Apalagi kalau yang dilaksanakan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan, saking marah, jengkelnya sama rohiSmanda juga pengurusnya, banyak banget perasaan suudhon yang aku lontarkan. Na’udzubillah.. kalo ingat kayak gitu, ngerasa ga percaya aja. “Kok bis yaa, aku jadi kayak gitu..”

Malu ! udahlah, agak males bahas juga, tapi ga apa apa juga deh, buat pembelajaran kita semua. Malu karena ternyata kita agak teledor. Kayak waktu itu, kita (rohis yang akhwat) silaturrahmi ke rohis SMK 7. Karena uda terlanjur seneng banget bias berkunjung ke rohis SMK 7 kita buru-buru mbeliin souvenir buat temen-temen rohis SMK 7. Kita beliin jam dinding yang sudah dibungkus rapi dengan kertas kado. Waktu kita uda mau pulang, pamit, kita nyerahin kenang-kenangan itu. Setelah diberikan kita berfoto bersama. Pas uda pulang, ada anak SMK 7 yang bilang, “maaf mbak, notanya ketinggalan??”. Astaghfirullah.. ternyata notany ada di dalam bingkisan itu ! uda ga bias ngebayangin gimana ekspresi mereka, apalagi kita, aduuhh,, malu banget………

Sediih, sampe nangis uda dua kali kualami di rohiSmanda ini. Pertama karena takut banget megang uang zakat yang sempet kesingsal. Uang zakat kan tanggungannya sama Allah. Waktu itu, aku bener-bener takut, bahkan sampe meneteskan air mata (Cuma beberapa tetes loo, ga juga ding, cuma ‘mbrambang’). Waktu aku diamanahin jadi ketua Annisa, Subhanallah… itu nangis beneran. Bahkan sampe parah banget tuh nangis. Bukan karena apa apa, tapi jadi ketua itu kan nggak gampang. Amanah yang SANGAT berat. Setelah akhirnya dibujuk, dinasehati orang sana-sini akhirnya luluh juga. Walaupun agak sedikit ga rela (waktu itu, tapi insya Allah sekarang mencoba untuk ikhlas dalam menjalankan segala macam amanah).

Pasti banyak orang yang ngerasa kayak gini. Uda kita percaya sama orang lain, eh.. tu orang malah menyepelekan kita. k e c e w a b e r a t ! tapi yasudahlah.. maafin aku ya, aku juga salah.. ^_^

VMJ..??? (uda pada celingukan sendiri ni.. >,<)

Yah, begitulah perasaan yang sering bergejolak dalam hati. Semoga biar jadi pelajaran buat tementemen yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger